5 Fakta Unik Anime Yang Bikin Kamu Makin Tahu

Anime telah menjadi sangat populer di berbagai negara termasuk Indonesia. Tidak sedikit orang, baik yang masih muda atau yang sudah dewasa yang begitu menggemari animasi khas Jepang ini. Buat kamu penggemar anime, beberapa fakta unik dan menarik Anime ini bisa menambah pengetahuan dan kecintaan kamu terhadap anime Jepang :

1. Nama Anime
Anime merupakan animasi khas Jepang yang menampilkan berbagai tokoh dan latar cerita yang beragam. Kata anime ditampilkan dalam tiga karakter huruf katakana yaitu a, ni dan me, tetapi tahukah kamu bahwa asal kata anime ini sendiri merupakan bahasa serapan dari bahasa Inggris “Animation” yang oleh masyarakat Jepang pelafalannya akan menjadi “Anime-shon”. Pembuat anime itu sendiri disebut sebagai “animator”.

2. Sejarah Anime
Sejarah munculnya anime dimulai pada abad 20. Generasi pertama animator muncul pada akhir tahun 1910-an termasuk  Ōten Shimokawa, Jun'ichi Kouchi dan Seitaro Kitayama yang disebut sebagai "ayah" dari anime. Selama perang dunia ke II, film propaganda seperti Momotarō no Umiwashi pada 1943 dan Momotarō : Umi no Shinpei pada 1945 dibuat dan menjadi film anime pertama di dunia.


3. Perkembangan Anime 
Pada 1980-an anime diterima dan mengalami perkembangan yang sangat pesat di Jepang. Beberapa anime ternama seperti Gundam, Macross, Dragon Ball, Real Robot dan Astro Boy muncul sebagai serial anime yang berhasil mencapai kepopuleran. Anime terus berkembang pesat hingga sekarang dan telah dikembangkan dengan berbagai latar cerita yang beragam. Anime telah dikenal sebagai bagian hidup dari masyarakat.

4. Cosplay
Bagi penggemar anime dan manga pasti tidak asing lagi dengan istilah ini. Cosplay merupakan istilah buatan Jepang yang merupakan gabungan kata dari “costume” dan “play”. Cosplay sangat erat kaitannya dengan para penggemar atau penghobi seorang tokoh termasuk tokoh manga dan anime, dan mengenakan aksesoris serta tampilan yang menyerupai tokoh idola mereka. Cosplay anime Jepang sangat marak diberbagai negara di dunia.

5. Otaku
Arti Otaku adalah istilah Jepang bagi seseorang yang terobsesi dengan anime dan manga. istilah ini digunakan pada Aqua Mans’s 1983 essay dalam Manga Burikko. Awalnya istilah ini bernilai negatif terutama setelah digunakan untuk menjuluki Miyazaki Tsutomu sebagai The Otaku Murderer dalam kasus pembunuhan berantai pada tahun 1988 hingga 1989. Namun kini, istilah Otaku tidak lagi berkonotasi negatif dan semakin banyak orang yang mengidentifikasi dirinya sebagai Otaku. 

0 Response to "5 Fakta Unik Anime Yang Bikin Kamu Makin Tahu"

Post a Comment