Gila Tradisi Unik Di Inggris Ini Bikin Geleng-Geleng Kepala

Setiap negara memiliki tradisi unik di dunia yang dipertahankan. Seperti halnya Indonesia yang memiliki ribuan kebudayaan unik dari masing – masing etnis yang beragam di Kepulauan Indonesia. Tapi kali ini, kita tidak akan berbicara tentang keragaman tradisi Indonesia tetapi tradisi – tradisi unik yang hanya bisa ditemukan di Inggris.

1.            Cheese Rolling
The Copper Hill Cheese-Rolling and Wake merupakan acara tahunan yang diselenggarakan oleh masyarakat di desa Brockworth di wilayah Cotswolds - Inggris pada musim semi. Namun kini acara tahunan ini diikuti oleh berbagai orang dari seluruh dunia. Tradisi unik ini dilakukan oleh dua puluh pemuda yang mengejar keju yang digulingkan sejauh 200 yard menuruni bukit.

2.            Bog Snorkeling
Sesuai dengan namanya, Bog Snorkeling atau snorkeling rawa merupakan acara tahunan dimana para peserta akan melakukan snorkeling di parit yang tidak jarang dipenuhi dengan lumpur. Para peserta memakai kelengkapan snorkeling lengkap seperti kaca mata, sepasang flippers dan snorkel kemudian mereka akan berlomba mengarungi parit sejauh 120 kaki.


3.            Straw Bear
Straw Bear atau Beruang Jerami merupakan tradisi tua negara Inggris yang diadakan setiap tanggal 7 Januari. Tradisi ini merupakan tradisi dari masyarakat di wilayah kecil Fenland di perbatasan Huntingdonshire dan Cambridgeshire. Dalam tradisi ini, sejumlah laki – laki akan memakai kostum jerami dari kepala hingga kaki lalu pergi ke rumah – rumah untuk menari. Masyarakat akan memberikan hadiah berupa makanan, uang atau beer.

4.            Worm Charming
Kalau yang satu ini juga tidak kalah uniknya. Worm charming merupakan festival menarik cacing tanah yang diadakan di Desa Willaston. Tradisi ini menjadi sangat berkembang dan bahkan telah dijadikan sebuah kejuaraan sejak 1980. Tradisi ini muncul dari seorang masyarakat lokal ternama Tom Shufflebotham yang terpesona setelah menangkap 511 ekor cacing hanya dalam waktu satu jam. Hingga kini tradisi ini masih dilaksanakan dan menjadi tradisi serta kejuaraan tahunan di wilayah ini.

5.            Maypole Dancing
Maypole Dancing merupakan bentuk tarian rakyat masyarakat Eropa Barat terutama Inggris. Dalam tarian ini, para penari akan menari mengitari tiang tinggi yang sudah dihiasi dengan rangkaian bunga, bendera atau lambang – lambang lain. Bentuk lain dari tarian ini adalah para  penari yang akan memegang pita yang terpasang pada tiang-tiang yang lebih kecil lalu menari disepanjang tiang.

0 Response to "Gila Tradisi Unik Di Inggris Ini Bikin Geleng-Geleng Kepala"

Post a Comment