Transportasi Unik Ini Akan Bikin Anda Melayang Di Udara

Kalau bepergian menaiki bus atau mobil pribadi pasti sudah menjadi hal biasa buat kamu, tapi kalau bepergian menggunakan transportasi unik ini, dijamin akan lebih seru dan menarik ketimbang menaiki mobil pribadi. Sayangnya alat transportasi ini belum ada di Indonesia. Apa aja sih alat transportasi paling unik di dunia tersebut.

1.            Floating Bus – Hippo, Kanada
Mendengar namanya saja sudah membuat penasaran. Kalau biasanya bus bisa kamu temui di jalan – jalan kota, bus yang satu ini bisa kamu temui di perairan Danau Ontario, Kanada. Dikenal dengan Hippo Bus, bus-kapal ini menawarkan tur darat dan air di Toronto. Bus ini bisa memuat 40 penumpang yang siap untuk mengelilingi kota dan perairan indah di Ontario.

2.            Hanging Train – Schwebebahn, Jerman
Jerman selalu penuh dengan kejutan teknologi yang mengagumkan, termasuk yang satu ini. Dibangun sejak tahu 1990 dan terus dikembangkan hingga sekarang, Schwebebahn Wuppertaler menjadi sistem monorel yang unik sekaligus menjadi yang tertua di dunia. Yang unik dari sistem monorel ini adalah jalur keretanya yang dibuat melayang seakan mengambang di udara. Sistem transportasi ini dibuat untuk mengatasi karakteristik geografis yang berbukit dengan tingkat kerentanan banjir yang tinggi dan hingga kini masih menjadi alat transportasi yang unik dan khas dari Jerman.


3.            Ice Angel, USA
Wisconsin’s Apostle Islands dihubungkan dengan daratan utama oleh sebuah kapal feri. Ketika musim panas, kapal feri menjadi satu – satunya alat transportasi untuk melewati perairan yang memisahkannya dengan daratan utama. Namun ketika musim dingin, perairan menjadi beku dan berubah menjadi jalan raya es sejauh dua mil. Pada saat – saat tertentu permukaan es tidak cukup kuat untuk menahan beban kendaraan sehingga koneksi di pulau ini dilakukan dengan ice boats yang menggunakan penggerak baling – baling udara.

4.            Maglev Train

Maglev berasal kata dari Magnetic Levitation, merupakan metode transportasi yang menggunakan levitasi magnetik untuk menggerakkan kendaraan sehingga kendaraan tidak perlu menyentuh permukaan daratan. Teknologi ini mengadaptasi gaya magnetik sehingga membuat kendaraan mengapung di udara, kelebihan ini dapat mengurangi gesekan dan memungkinkan kendaraan untuk melaju dengan kecepatan yang sangat tinggi. 

Teknologi ini sudah diterapkan dinegara – negara maju termasuk Jepang yang tidak pernah kalah dengan pengembangan teknologinya, namun sementara ini, Shanghai Maglev Train dikenal sebagai salah satu alat transportasi tercepat di dunia dengan kecepatan 430 km per jam. Mengagumkan bukan.

0 Response to "Transportasi Unik Ini Akan Bikin Anda Melayang Di Udara"

Post a Comment