Wow Ini Dia Jenis Olahraga Paling Unik Di Dunia

Kalau biasanya orang – orang melakukan olah raga seperti sepak bola, basket, rugby, baseball atau polo, beberapa daerah ini punya olahraga paling unik di dunia yang cuma bisa ditemukan disini

1.            Gulat Minyak
Kalau melihat tradisi gulat pasti sudah sering kan, nah kalau gulat yang satu ini, gulat tetapi minyak harus dilumurkan ke badan peserta terlebih dahulu. Tradisi olahraga konyol ini diadakan di berbagai negara di dunia, meskipun kompetisi tertua berasal dai Kirkpinar, Edirne Turki, yang diadakan setiap bulan Juni sebagai bagian dari festival kemenangan Ottoman.

2.            Bed Racing
Kalau biasanya kita melihat ranjang tempat tidur ada di dalam kamar, di sini kamu bisa melihat tempat tidur berada di jalanan. Bed Racing atau balapan ranjang merupakan salah satu tradisi olah raga yang dilakukan oleh masyarakat North Yorkshire dari Knaresborough. Awalnya perlombaan ini hanya dilakukan oleh Angkatan Darat, Angkatan Laut dan Angkatan Udara Amerika, namun kini tradisi ini terbuka untuk siapa saja. Dalam tradisi ini, setiap tim menyediakan tempat tidur sendiri yang telah dihias sesuai dengan tema. Empat roda dipasang pada tempat tidur dan kemudian digerakkan sejauh 3 km, namun bukan hanya di darah, tempat tidur hias ini juga harus mampu mengapung di atas air. Unik bukan.


3.            Wife Carrying
Olahraga ini merupakan tradisi unik masyarakat Finlandia dimana pada suami akan menempuh jarak 253,5 m sambil menggendong istri mereka di belakang. Jarak yang ditempuh bukan hanya melalui jalanan yang mulus, namun penuh rintangan di lahan kering atau basah. Meski pertama kali diperkenalkan di Finlandia, olahraga ini telah mulai dikembangkan oleh beberapa negara lain bahkan dalam bentuk kejuaraan nasional.

4.            Chess boxing

kalau olahraga tinju dan catur pasti sudah sering kita dengar, bagaimana dengan tinju catur yang satu ini. Salah satu olahraga teraneh didunia ini diciptakan oleh seniman Perancis, Froid Equateur dan mulai dikembangkan di berbagai negara. Olahraga ini berlangsung dalam 11 putaran, 6 putaran catur dan 5 putaran tinju. Dimulai dengan 4 menit putaran catur dan dilanjutkan dengan dua menit putaran tinju. Menarik bukan.

0 Response to "Wow Ini Dia Jenis Olahraga Paling Unik Di Dunia"

Post a Comment